Corat-Coret

Bismillaahirrahmaanirrahiim.....Assalaamu'alaikum Sahabat semua...Willkommen...Saya namakan Blog ini Corat-Coret krn disini saya akan menulis apa saja yg saya alami,saya dengar ataupun yg saya liat dgn cara penulisan gaya bebas,hehe...emangnya renang ada gaya bebas.. :-)

Sonntag, Juli 03, 2005

Cerita ttg liburanku di Ostsee

2 minggu yang lalu saya+Gastfamilie saya menghabiskan waktu untuk liburan di Ostsee tepatnya dari tgl 18 juni-2 juli 2005....kami pergi dari München Hbf jam 11.30 dan pake kereta ICE lho(na und..)bukannya apa2 temen2 soalnya dulu saya sempet berpikir sepertinya sampe saya pulang ke indo,saya mungkin ga bakalan deh ngerasain naik kereta ICE soalnya kan tiketnya lebih mahal dibanding kereta2 yg lainnya tapi ya akhirnya sebelum saya pulang ke indo ternyata saya bisa ngerasain juga naik kereta ICE karena kebetulan tiketnya dibayarin ama Gastfamilie saya begitu....ternyata hal yg kita pikirkan ga mungkin terjadi bisa juga terjadi ya...makanya positiv thinkinglah Din.....alhamdulillah.....oh ya perjalanan dari München ke Ostsee kira2 7 1/2 jam....memang lama sih perjalanannya tapi asyik lho...selama perjalanan saya nikmati dgn melihat pemandangan diluar yg Subhanalloh indah...saya bisa tau kota2 yg ada di jerman spt Augsburg, Würzburg, Fulda, Kassel, Göttingen, Hannover, Hamburg karena dikota2 itulah kereta berhenti...ya meski ga beneran melihat dan meninjau kedalam kota2nya langsung tapi ya itu udah cukup buatku sbg pengalaman.....lalu dari Hamburg kami ganti kereta melalui kota2 Neumünster, Kiel, Lübeck dan kami turun di Oldenburg...dari situ kami naik mobil sampe tempat penginapan...... selama liburan disana banyak hal menarik yang saya alami, contohnya: pasti hal ini mah udah ga aneh lagi bagi kita2 yg berkerudung yg ada di Jerman....karena liburannya memang didaerah pantai jadi ya saya ama gastfamilie saya setiap hari pergi ke pantai...ya tujuannya antara lain buat berjemur mencoklatkan kulit cuma ya klo bagi saya sih wah itu adalah saat penghitaman kulit dan hasilnya sekarang kulit saya jadi item,hehe...kata org2 jerman sih bagus tp kan bagi kita org indo sebaliknya ya...cuma ya itu bukan masalah bagiku, ya saya nikmati aza....
Oh ya setiap kali saya berjalan dipantai, orang2 yg saya lewati pasti melirik dan melihat dgn tatapan aneh dgn kening berkerut...panas2 gini dikerudung...dipantai lagi...wah salah kostum tuh anak.....kenapa mereka berpikir spt itu ya karena saya adalah satu2nya orang yg berkerudung dan berpakaian lengkap disana,klo yg lainnya kan menggunakan pakaian berjemurnya....so ya saya memang berada ditempat yg salah tp kan ga ada salahnya klo saya pun ingin tau tempat2 wisata disana,iya kan temen2?.... dan ya wajar aza klo saya dianggap aneh ama orang2 disana,hihi...setiap kali jalan orang2 langsung ngeliat saya....wah kaya artis aza diliatin mulu,hehe.....cuma ya krn saya dah berpengalaman banyak mengenai hal tsb jadi ya saya cuex aza malahan saya liatin aza deh mereka dgn senyuman...atau ya saya sapa Hallo pada mereka....dan ya akhirnya mereka pun tersenyum,membalas sapaanku+ga berani ngeliat lagi deh....aha...akhirnya....
Terus kejadian lainnya...pas saya mau naik kapal laut yg biasa digunakan buat Reise keliling lautan...sepanjang lautan Ostsee...wah karena waktu itu anginnya kenceng banget jadi ya kapalnya nabrak dermaga pas dikemudikan....alhasil kapalnya rusak ..kacanya pecah2 dan kapalnya boncel2 rusak...dermaganya sebagian rusak juga...karena ga memungkinkan untuk dilanjutkan perjalanannya jadi ya semua penumpang diturunkan....alhamdulillah ga sampai tenggelam kapalnya..buktinya saya sampai dgn selamat di München dan bisa menulis cerita ini :-), alhamdulillah....
Trus yg terakhir saya sempet melihat Kieler Woche di kota Kiel...itu adalah acara perlombaan Segelboot dari seluruh kota dijerman dan kapal dari luar negeri juga banyak yg ikut serta..acara ini diadain 1kali setiap taunnya dan ya alhamdulillah saya bs ngeliat acara itu meski cuacanya jelek bgt(ujan rintik2 dan anginnya kenceng banget) dan lalu saya juga bisa ngeliat kota pelabuhan Travemünde, disana saya bisa ngeliat kapal ferry yg gede bgt dan kapal2 kecil lainnya dari dekat.....saya bisa melihat langsung kapal pesiar "Passat" dari luar maupun dari dalamnya..wah pokonya menarik banget deh.... itu adalah sebagian pengalamanku yg berharga bagiku...alhamdulillah...
itulah kejadian yg menarik yang saya alami selama liburan kemaren di Ostsee dan mungkin itu adalah liburanku+jalan2ku yg terakhir di Jerman ini karena sebentar lagi tepatnya tgl 27 Juli ini saya akan pulang ke kampung halamanku INDONESIA