Corat-Coret

Bismillaahirrahmaanirrahiim.....Assalaamu'alaikum Sahabat semua...Willkommen...Saya namakan Blog ini Corat-Coret krn disini saya akan menulis apa saja yg saya alami,saya dengar ataupun yg saya liat dgn cara penulisan gaya bebas,hehe...emangnya renang ada gaya bebas.. :-)

Sonntag, Mai 15, 2005

BeTe....kangennnn....ingin bertemu....

Sepertinya setiap orang pasti dah ngerasain rasa bete...knp sih org bs sampai bete?ya banyak alasannya yg membuat orang bete misalnya krn kebanyakan kerja hingga akhirnya kecapean, kesel ma temen yg ga mengerti atau kita sulit mengerti temen kita, harus nyelesein tugas kuliah yg menumpuk, dicuekin, ketinggalan kereta,ditinggalin temen,diboongin, harus lama menungu krn teman kita telat dateng(maaf ya buat seorang temen yg mgkin pernah bete krn harus nunggu slama 1 jam dihauptbahnhof karena saya en temen saya dateng telat :-) ternyata setelah saya mengalami sendiri harus nunggu temen lebih dari 1 jam duhhh keselnya bikin bete berat deh), dll...
wah klo disebutin satu persatu ternyata banyak jg ya penyebab rasa bete itu...jangankan masalah yg besar masalah yg kecil pun bs membuat kita gampang bete....hal ini pun sering terjadi ma diri saya sendiri...nah krn saya sering mengalami hal itu kali ini saya ingin membagi tips untuk mengurangi rasa bete berdasarkan pengalaman pribadiku....
klo saya lg Bete mmmmhhhh hal yg sering saya lakukan adl
pertama nyari temen yg bisa diajak curhat dan ceritakan semua kekesalan kita krn dgn begitu biasanya saya merasa lega...nah mgkin disinilah peran seorang sahabat dibutuhkan... ya syukur alhamdulillah klo kita punya temen atau sahabat yg bs mengerti kita, yg bs memaklumi kita, yg bs menemani disaat kita ada masalah, yg bs mengingatkan kita, sehingga kita ga ngerasa sendiri....alhamdulillah saya mempunyai sahabat yg selalu menemaniku disaat saya senang dan sedih..dalam suka dan duka....makasih banyak ya sahabat.....

kedua jika kita tdk menemukan teman yg tepat buat curhat...tuangkan dan tumpahkan semua rasa kekesalan itu dibuku diary sebanyak mungkin kemudian tutup rapat2 buku itu....dan tidurlah....dan disaat kita sudah tenang bukalah lagi buku diary kita itu dan baca semuanya ...terkadang rasa kekesalan yg sy tuangkan dibuku diary itu bs menjdi hiburan gratis bagi saya dan sekaligus menjadi sarana untuk introspeksi diri....

ketiga dengerin nasyid atau musik2 yg ceria yg bisa bikin kita semangat lagi...jgn sampai kita dengerin musik yg melankolis krn hal itu bisa membuat kita tambah sedih dan pada akhirnya bisa jadi kita malah mendramatisir masalah kita deh...dan nanti seakan2 kita merasa menjadi manusia paling menderita didunia ini deh....kan sayang waktu kita jadi banyak terbuang gara2 hal itu....klo saya lg bete sih senengnya dengerin nasyidnya raihan atau the fikr soalnya lyrik2nya bikin sy ngelupain rasa bete ku itu.....lyrik2nya bikin tenang hati.... krn lyrik2nya mengingatkanku pada-Nya....
tp jeleknya saya klo saya lg bete kadang2 ujung2nya saya jadi slalu inget ama mamah .....mgkin karena kini demikian jauh jarak antara kami....dan hal yg kulakukan untuk mengobati kerinduanku padanya yaitu dengan komunikasi jarak jauh melalui telepon.... tak mudah bagiku untuk bertemu, merasakan belaiannya, bermanja-manja sambil tiduran dipangkuannya, atau hanya sekedar menatap wajah yg penuh cintanya atau bahkan untuk mencurahkan semua rasa bahagia,kesal,bete dll....
Hari ini, rinduku padanya demikian dalam, ingin bertemu.....namun sulit bagiku untuk dapat menemuinya. Karena jarak yang demikian jauh.......

Robb, ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami dan sayangilah mereka seperti mereka menyayangi kami sejak kami kecil,
Robb, janganlah Engkau timpakan beban yang berat kepada orang tua kami karena kesalahan yang kami lakukan,
Jangan pula Engkau siksa orang tua kami karena perbuatan kami,
Bimbinglah kami untuk menjadi anak-anak yang sholeh yang selalu mendoakan mereka, yang akan menjadi pahala yang tak terputus,amien....

1 Comments:

At 12:31 AM, Blogger Zubia and Yusuf's Mom said...

Lagi bete Din? Ayo sana kesempetan telpon-telponan sama mamah:-D

Ooo pantesan ndak datang ya, ternyata nonton Byern Munchen:-D Ditungguin loh Din...maaf saya malah ndak sempet nelpon.

Salam buat Restu dan Silmi ya. Kapan bisa datang lagi?

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home