Corat-Coret

Bismillaahirrahmaanirrahiim.....Assalaamu'alaikum Sahabat semua...Willkommen...Saya namakan Blog ini Corat-Coret krn disini saya akan menulis apa saja yg saya alami,saya dengar ataupun yg saya liat dgn cara penulisan gaya bebas,hehe...emangnya renang ada gaya bebas.. :-)

Donnerstag, Mai 05, 2005

Dauroh Akhwat di München

Sebenernya saya pengen langsung cerita ama temen2 ttg acara dauroh ini pas setelah acara itu selesai, cuma ya baru hari ini saya bisa ceritanya...ga tau tuh kenapa semenjak masuk kursus bahasa yg intensiv dari bulan april kemaren, perasaan waktu tuh cepet bgt berlalu....tak terasa pas saya liat jam wahhh udah malem.....padahal kegiatan yg telah saya lakukan tiap harinya tetep itu2 aza lho tp kok knp ya bisa sampe menyita waktu bgt...nah lho din kamu masih harus belajar mengenai manajemen waktu tuh biar kegiatannya lebih bs diatur dgn baik...eh sorry kok malah curhat....anggap aza itu iklan yg lewat ya :-) ...ok deh dimulai aza ya ceritanya....
akhir minggu kemaren tgl 7-8 Mei 2005 yg bertempat di kediamannya Ibu Yulis dan Darul Qur'an, diadakan acara Dauroh yg semua pesertanya akhwat2 dari kota Nürnberg, Rosenheim, dan akhwat dari München sendiri....meskipun beberapa peserta yg diundang tidak bisa hadir tp alhamdulillah acaranya bener2 rame en berkesan....saya ceritain dari awal ya.....Hari sabtu sekitar pukul 11.00 kita semua berkumpul dikediamannya Ibu Yulis,kemudian pas pukul 11.30 acara dimulai yg dibuka oleh Bu Ningsih...karena kita semua belum saling mengenal maka acara pertama yakni Ta'aruf.....Subhanalloh....ternyata semua temen2 yg dari luar kota itu berasal dari negeri Jiran Malaysia.....mereka masih muda2 tp sudah begitu mandiri dan punya semangat tinggi untuk belajar dan menuntut ilmu diJerman ini....hal yg paling menarik perhatian adl ketika mereka bercerita mengenai Malaysia, banyak hal2 yg baru sy ketahui yg intinya adl meski negara kerajaan itu bukan negara islam tp beberapa peraturan yg digunakan begitu islami....
Setelah acara Ta'aruf lalu menginjak pada Materi Utama dgn Thema"Tawazun(Keseimbangan)"yg dibawakan oleh Ina...yg kesimpulannya kira2 bahwa kita sebagai manusia hendaknya dapat memenuhi semua modal dasar antara:
1.kebutuhan Jasad: makanan padat+cair, olahraga, pakaian,istirahat,nafsu seksual dll
2.Akal : Ilmu
dan 3.Ruh : Dzikrulloh
Dimana semua kebutuhan itu dikehendaki agar seimbang dlm pemenuhannya,mengapa?karena bila semua kebutuhan dasar itu kita penuhi secara seimbang maka akan menghasilkan output jiwa yg tenang.....begitulah kira2....
Lalu setelah itu acara dilanjutkan dgn acara makan siang, shalat dzuhur berjamaah dan istirahat....trus stlh itu Materi 2 dgn thema "Ghozwul Fikri(Perang Pemikiran)" pun dimulai,oh ya...pematerinya adl bu Ningsih...setelah minum teh dan shalat ashar berjamaah lalu kita beranjak pindah tempat ke Darul Qur'an.....disana kita semua bermalam dgn menggunakan perlengkapan tidur seadanya...kebanyakan sih pada pake schlafsack tp ada juga yg cuma pake selimut aza...meskipun cuaca diluar hujan dan dingin tp alhamdulillah didalam ruangan terasa hangat sampai2 kita tidur dgn nyenyakk skali.....
kira2 pukul 02.45 kita shalat tahajud bersama dan dilanjutkan dgn shalat subuh berjamaah trus pembacaan al-ma'tsurat dan kultum(oleh bu Yulis).....
setelah itu sarapan pagi dan dilanjutkan lg oleh materi2 berikutnya deh dan lalu makan lagi,hehe...kali ini makan pagi skaligus makan siang....perasaan banyakan acara makannya ya.....akhirnya acara ini selesai pukul 10.00 yg ditutup oleh acara tukar hadiah+kesan pesan dari semua temen2 yg mengikuti acara tsb....wah pas tuker hadiah saya dapet tempat lilin yg bagus..alhamdulillah insyaalloh hadiahnya bermanfaat skali trutama klo mati lampu :-D kan bisa dipake sbg penerangan yg romantis :-) tapi sampe skrg saya ga tau dgn siapa saya tlah bertukar hadiah tsb pokonya siapapun dia...makasih ya ukhti......semoga kita bs dipertemukan lagi......ceritanya TAMAT deh :-)