Corat-Coret

Bismillaahirrahmaanirrahiim.....Assalaamu'alaikum Sahabat semua...Willkommen...Saya namakan Blog ini Corat-Coret krn disini saya akan menulis apa saja yg saya alami,saya dengar ataupun yg saya liat dgn cara penulisan gaya bebas,hehe...emangnya renang ada gaya bebas.. :-)

Dienstag, Mai 24, 2005

Teman Sejati

Cerita mengenai teman sejati ini saya dapatkan dari seorang sahabat di milis "Batagor" yg saya terima kemaren malem....karena ceritanya menarik jadi ya saya muat deh disini..... :-)
Temanmu adalah yang bisa membuatmu menangis, bukan membuatmu tertawa....(anonim)"
Ass...Ukht Kaifa Haluk..?? anti sehat-sehat saja kan..??" demikian bunyi sms yang baru saja masuk dari seorang Akhwat. Pertanyaan tersebut memang pertanyaan yang sangat sederhana, namun bagiku itu merupakan sebuah ungkapan kepedulian dari seorang saudara terhadap saudaranya yang lain... tentu saja dalam naungan Islam."ass. Ukht.. kaifa imanuka...?? sudah sholat dhuha...??" sms dari akhwat lain.
Sms atau kadang email seperti ini seringkali masuk pas awal-awal memulai rutinitas. Dilain waktu ketika mata sedang rapat-rapatnya terpejam, ketika jiwa sedang terbang ke alam mimpi, ketika seluruh jaringan tubuh sedang giatnya merekontruksi setelah beraktivitas seharian. Datang aja sms or misscall dari akhwat lainnya lagi..."ssst....ada yang kangen tuh, Dia pengen liat ratapan n rayuan antum..., tahajud yuk...!!! kurang lebih demikian bunyi sms-nya.
Sms-sms or email-email semacam itu bagiku merupakan terjemahan dari sapaan sekaligus mengingatkan agar senantiasa istiqomah dalam menjaga iman yang seringkali naik turun. Sudah sunatullah kalau iman yang bersemayam dalam jiwa senantiasa fluktuatif. Kadang ketika kita benar-benar lalai, pikiran kosong melompong, tidak tahu apa yang harus dilakukan, disaat kita amat sangat membutuhkan pegangan dan sandaran, kehadiran teman-teman seperti itu yang sangat dibutuhkan. Walaupun tidak bisa memberikan solusi dengan segala apa yang sedang kita alami, setidaknya mereka bisa menjadi pendengar yang baik atas segala keluh kesah kita. Mereka dihadirkan untuk menopang agar hidup kita tetap dalam keseimbangan. Kalau kebetulan teman kita adalah orang-orang hanif, tapi kalau teman kita adalah orang-orang destruktif...??? Kalau tidak salah, begitu kuatnya pengaruh kebaikan atau keburukan dari seorang teman kepada kita, telah jauh-jauh hari diingatkan Rosulullah SAW :"Seseorang itu tergantung pada agama temannya, oleh karena itu hendaklah salah seorang diantara kalian melihat dengan siapa dia berteman." (HR Abu Daud).
Atau kalau berkaca pada kata-kata orang bijak :"Katakan kepadaku dengan siapa engkau berteman, maka aku akan bercerita siapa dirimu"Semua dikembalikan ke kita, kita sudah diberikan pilihan, untuk menjadi lebih baik atau sebaliknya. Mau dijadikan apa lukisan kehidupan kita, Lukisan keindahankah...??? Kebaikankah...?? Abstrak..?? atau keburukan...??? Merekalah salah satu warna yang akan kita pilih untuk kemudian kita torehkan pada kain kanvas lukisan hidup kita. Jangan lupa yang menjadi dasar lukisan tersebut mestilah putih....bahkan kalau saja semua warna kita kumpulkan, dicampur menjadi satu pasti kembali menjadi putih (nggak percaya buktiin sendiri...!!!!).
Dan ingatlah.......salah satu golongan dari 7 golongan yang kelak mendapat naungan ALLAH SWT pada hari dimana tak ada naungan kecuali naungan-NYA (Dikumpulkannya umat manusia di padang mahsyar) adalah 2 orang yang berteman karena ALLAH SWT (HR Bukhori). Semoga kita menjadi salah satunya.

( dikutip dari MQ )

2 Comments:

At 10:31 AM, Anonymous Anonym said...

Good design!
[url=http://cbvjefkw.com/penj/gqbo.html]My homepage[/url] | [url=http://bkhxlksh.com/zolt/xuou.html]Cool site[/url]

 
At 10:31 AM, Anonymous Anonym said...

Nice site!
http://cbvjefkw.com/penj/gqbo.html | http://pqxdujlc.com/gtru/nbds.html

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home